Rabu, 09 Maret 2016

            


Pelantikan Pramuka 

SMP Labschool Jakarta

 Pramuka SMP Labschool Jakarta
             Pada hari Sabtu, 27 Februari 2016 aku bangun pukul 05.00 lalu aku sholat, mandi, makan, dan lain-lain. Lalu aku berangkat kesekolah naik mobil.
               Pada pukul 06.00 aku sampai disekolah lalu berkumpul dengan reguku , Regu Serigala. Lalu kita baris untuk persiapan apel pemberangkatan dan apel. Pada pukul 07.30 aku dan teman-teman bersama-sama naik ke tronton. Aku naik di tronton 3 yang berisi Regu Serigala , Regu Rajawali , dan Regu Scropion. Lalu kita berangkat ke Studio Alam TVRI tempat pelantikan pramuka. Di tronton Daffa dan Pandu menjadi liar karena kelaparan dan tidak membawa makanan. Lalu kita memberi makan Daffa dan Pandu agar mereka tenang. Karena mereka perjalanan menjadi terasa sangat cepat bahkan hampir tidak terasa.
      Akhirnya kita tiba di Studio Alam TVRI pada pukul 09.00. Saat tiba disana ada sapi,kuda,ayam,kambing dan lain-lain. Lalu kita berkumpul dan baris di dekat tempat menaruh tas. Setelah itu para ketua regu dipanggil lalu kita akan melakukan beberapa kegiatan lalu kita di suruh membawa botol minum, buku SKU, tongkat, memakai baret, tali, dan bendera semapur. Tetapi, aku lupa membawa bendera semapur jadi aku pinjam ke pandu walaupun hanya benderanya saja.
             Lalu reguku diajak ole Adit ketua regu serigala untuk menjawab beberapa pertanyaan. Lalu, kita di ajak Adit pergi ke pos 1. Disana kita di tes untuk Tri Satya dan Dasa Darma. Kebetulan, aku di tes Tri Satya padahal aku belum terlalu hafal, Tetapi aku di bantu oleh reguku untuk membacakan Tri Satya. Lalu kita di tes untuk mengucapkan Dasa Darma satu – persatu.
  Setelah itu kita menuju ke Pos 2 yaitu semapur. Disana Kita di suruh menebak kata apa yang di berikan oleh kakak pembina. Katanya adalah “LANJUTKANLAH”
  Lalu kita pergi ke Pos 3 untuk materi tali temali. Kita di suruh membuat tandu menggunakan tali dan dua buah tongat mengunakan tehnik simpul pangkal, simpul mati, dan simpul jangka. Akhirnya tandunya selesai.

 Lalu Kita pergi ke Pos 4 yaitu menggotong teman dengan tandu , yang di gotong adalah Fazza . Ceritanya Fazza adalah korban kecelakaan yang terluka di dagunya. Lalu kita menggotong Fazza melewati beberapa rintangan. Akhirnya kita selesai melewati beberapa rintangan dan kembali ke base camp
Lalu kita kembali ke tempat persitirahatan untuk latihan baris – berbaris sebentar yang dipimpim oleh Pak Tris. Dan, ISHOMA yaitu Istirahat Sholat Makan. Saat Ishoma banyak tukang jajanan yang ada seperti Es Krim,Bakso,Minuman dll. Lalu aku sholat bersama Vero dan Yafa di musholla kita sholat Jamak Taqdim Qashar sholat Zuhur dan Ashar.

Lalu beres – beres merapikan barang bawaan. Lalu Kita persiapan untuk Pelantikan sekaligus Apel Pulang sebelum pelantikan di mulai kita melaksanakan simulasi pelantikan terlebih dahulu agar saat pelantikan tidak ada yang salah gerakan dan lain lain. Lalu pelantikan di mulai kita di beri nomor gudep yaitu 03.359 akhirnya pelantikan selesai pada pukul 16.00. Lalu kita bersiap-siap untuk kembali ke tronton 3 seperti tronton saat kita berangkat untuk kembali ke Jakarta. Akhirnya tronton kami tiba yang pertama di Jakarta pukul 17.00. Dan kita pulang kerumah masing – masing mengunakan mobil pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar